Madridista Pertama Yang Bikin Ku Tergila-gila

2008, saat tau namaku terdaftar di Universitas Trunojoyo Madura, Ibukku, wanita paling cerewet sedunia mencak-mencak. bukan karena gembira ato bangga, tapi karena tau anaknya akan kuliah di tempat paling angker dalam pikiran nya MADURA.
berbagi cerita mistis, angker dan serem dari berbagai sumber telah terpatri dan cukup menjadi referensi nya untuk berkata ” Hati-hati dengan orang madura, jgan banyak tingkah dan yang paling utama JANGAN SAMPAI JATUH CINTA DENGAN ORANG MADURA“.
Postingan ini menggambarkan sedikit bagaimana aku menjalani pantangan dan larangan ibukku. pantangan yang pertama dan yang kedua telah aku lalui dengan sempurna.. aku punya banyak teman, kawan dan sahabat orang-orang madura yang begitu baik, care dan kompak sama aku. pantangan yang kedua pun juga demikian, walau perjalanan ku dikampus tercinta ini dibumbui dengan menjadi seorang aktivis, tapi aku tidak pernah dicap jelek atau banyak tingkah selama dikampus.

Nah memasuki pantangan yang ketiga..
inilah alasan atau topik utama mengapa aku memposting tulisan ini.
pepatah mengatakan, cinta bisa datang tiba-tiba, kapan saja dan menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. cinta juga tak bisa dilogika.. dan cinta akan merontokkan prinsip, tembok tebal yang bernama batasan dan sifat kejantanan mu. yeah, that’s right..
aku pun juga gak habis pikir kenapa aku bisa sejauh itu mengenal cinta, mungkin ini adalah karma buat aku yang terlalu anti dan membenci sesuatu, tapi seiring berjalan nya waktu.. kalian semua akan mengerti dengan apa yang aku tulis sejauh ini.

Madridista, ini bukan tentang suporter salah satu club besar kebanggaan spanyol yang memegang piala champion terbanyak dan diperkuat 2 pemain hebat CR7 dan Gareth Bale lohh..
tapi Madridista disini adalah sebutan ku untuk penduduk Madrid.. sekali lagi bukan Madrid ibu kota spanyol. tapi Madrid = Madura Indonesia πŸ˜€

Bermula dari ospek fakultas tenik, PESONA 2011, sang aktivis bertindak sebagai Steering Commite (SC) dalam susunan kepanitiaan ospek yang bertugas memberikan sedikit motivasi dan angir segar kepada para maba yang abis disemprot, dicuci dan dikompres sama panitia bagian komdis. Beberapa kelompok sudah berlalu lalang menemui ku.. akhirnya berujung pada kelompok terakhir dari maba. terlihatlah satu bintang yang sedikit bersinar dengan suara lantang dan kritis diantara maba dalam kelompok tersebut yang mampu membuat pandangan ku terhenti beberapa detik. seperti biasa aku ajak berkenalan satu persatu semua maba dan tibalah saatnya aku tanya pada yang aku maksud bintang tadi.. ternyata dia anak Sumenep, Kalianget. Ujung pojok pulau madura yang masih sangat kental budaya ke-Madura-an nya dan juga masih banyak budaya tentang ilmu hitam termasuk santet, guna-guna atau kalo dalam bahasa jawa lintrik.
dan itu artinya dia bukan hanya Madridista biasa, tapi the dangerous Madridista. Lesu sudah hati ini, aku harus melupakan nya. haha

Seiring berjalan nya waktu, semua tak berjalan sesuai rencana. Madridista itu terus menghantui pikiranku.. apalagi waktu itu aku msih terbalut perasaan yang mendalam terhadap “salah satu penyesalan terbesarku” (lain cerita cinta) dan butuh suatu pelarian untuk memendam dan melupakan nya.
prinsip hanyalah sekedar prinsip, pantangan hanyalah pantangan, dan harga diri hanyalah harga diri.. setelah melalui proses pedekate singkat, aku pun memutuskan untuk mengarahkan lensa mata cupid ku untuk membidiknya sebagai obyek. kalo dilihat secara phisically, memang secara face dia tidak cantik, biasa saja, gk tinggi, gk putih dan secara body pun tidak membahenol.tapi aku gk tau juga kenapa aku bisa tergila-tergila. aku pun berpikir mungkin ketika kita telah menemukan tambatan hati, standar fisik yang tinggi pun akan sirna begitu saja.

dan di awal 2012, mimpi terliar yang tak pernah terlintas diangan-angan pun menjadi kenyataan. the war was began .
Ibukku menentang, bapakku melarang, teman-teman mengolok-olok ku, semua bilang “kamu termakan omongan“, “kamu kena karma“, “awas, ati-ati ntar perut mu isi becak” dan saat itu aku merasa kalo Dunia benar-benar mengutukku.
tapi aku memilih untuk tetap bertahan, terus berjuang dan berharap semua akan indah pada waktu nya.
ku lawan mereka, ku sering tengkar dengan orang tua-ku, ku diam kan hati dan logika ku yang terus bergejolak menentang nya. dan bisa dibilang kalau aku telah mengalami cinta buta yang kronis. atau mungkin aku telah di guna-guna. mengingat dia adalah salah satu member kawasan hitam, kalianget.

Oktober 2013.
Semua telah kulakukan, semua telah kuberikan dan apa yang aku punya juga telah ku korbankan. pernah suatu hari dia selingkuh pun aku maafkan, aku hadapi selingkuhan nya dengan jantan. dan apapun itu.. akan aku persembahkan untuk mempertahankan nya.
namun hasrat besarnya mengenai lelaki lain yang lebih tangguh, lebih ganteng dan bermotor lebih bagus dari motorku membuatku tertikung juga pada akhirnya. bukan karena aku melepasnya, tapi karena dia yang sampai hati melepasku.. meninggalkanku. disaat dunia mulai memihakku dan disaat perjuanganku hampir mencapai kemerdekaan…
Yahh mau gimana lagi?
Aku pun harus dengan sangat terpaksa mengikhlaskan nya walau sakit ini terus menggerogoti hati dan tak cukup 1,2,3 bulan untuk menyembuhkan nya.
dan sampai saat tulisan ini terposting, walaupun hati dan pikiran sudah yakin telah mampu moveOn 100%, tapi tak dapat dipungkiri, jika tak sengaja teringat tentang saat-saat bersama nya, sakit ini masih akan kembali menyeruak ke permukaan.

IMG_20130311_164238

I wish nothing but the best for her.
terimakasih sudah memberiku pengalaman terbaik, memberikan ku tau tentang arti perjuangan, arti melawan dunia. memberiku pengalaman bagaimana menjadi lelaki sejati yang fighting mempertahankan wanita yang dicintainya. πŸ™‚

Ini ceritaku.. mana ceritamu?

No comments yet

Tinggalkan Balasan

