Archive for the ‘Utama’ Category

Bingung Dengan Perekat Bahan Bangunan Berkualitas? Semen Tiga Roda Solusinya

Tulisan kali ini, saya akan mencoba sedikit mengulas tentang perekat bahan bangunan. agak melenceng jauh sih dari kehidupan saya, tapi gakpapa.. itung-itung berbagi pengalaman dan pengetahuan, juga siapa tau tulisan saya ini terpilih sebagai pemenang #LombaBlogSTR, lumayan buat biaya pendaftaran kuliah pasca sarjana. Amiiin. :’)

Okey lets start !!!

Semakin berkembangnya teknologi dan semakin pesatnya perindustrian juga semakin maraknya pasar bebas, banyak sekali saat ini kita jumpai produk perekat bahan bangunan yang beredar dimasyarakat indonesia. ada merk A, merk B dan merk C, misalnya, tapi yang jadi permasalahan, apakah semua produk tersebut benar-benar berkualitas dan sesuai dengan standarisasi perekat Bahan Bangunan?

Fakta membuktikan jika banyak sekali bangunan rumah yang mempunyai konstruksi kurang kuat, diantaranya dinding yang retak-retak, lantai rumah yang mudah terkelupas, hingga konstruksi pagar yang mudah roboh. salah satu penyebab utama disini tentu saja dikarenakan Material Bangunan Rumah yang kurang kuat dan kurang berkualitas. Oleh karena itu, kita sebagai konsumen harus benar-benar selektif dalam memilih Bahan-bahan Bangunan, demi membangun rumah yang awet, kokoh dan tahan lama. Pemilihan konstruksi Material Bahan Bangunan yang benar-benar berkualitas dan sesuai standarisasi harus tetap dijaga dan tidak boleh dikesampingakan.

Salah satu Bahan Bangunan Rumah yang paling membutuhkan perhatian khusus adalah bahan perekat. atau dalam bahasa keseharian nya adalah semen. kenapa semen disebut bahan bangunan paling utama? karena tanpa semen tentu saja rumah tidak akan dapat berdiri kokoh, karena semen merupakan pondasi dan tidak dapat dinafikan keberadaan nya. jika semen yang digunakan adalah semen yang kuat dan berkualitas, yang lain akan ikut kuat. namun jika semen yang digunakan adalah semen abal-abal, maka yang lain akan mudah roboh dan mudah rapuh.

Sebelumnya marilah kita lihat tips memilih semen yang berkualitas dari sumber dibawah ini :
1. Tidak mudah menggumpal (Materialnya halus dan padat tapi tidak menggumpal)
2. Waktu pengerasan (6-7 jam)
3. Adukan lebih rapat dan lebih keras
4. Kemasan tertutup sempurna (Segel tidak rusak)
5. Berlogo SNI (Standar Nasional Indonesia)
6. Baik dalam penyimpanan nya (Lindungi dari kelembaban tinggi)

Dan kini, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menjawab solusi perekat bahan bangunan berkualitas dengan memproduksi semen tiga roda.

Bahan bangunan ( sumber gambar : www.sementigaroda.com )

Kenapa harus semen tiga roda?
yang pertama tentu saja karena semen tiga roda telah terbukti mampu menjawab tantangan tips 6 ciri-ciri semen berkualitas diatas. selain itu, semen tiga roda juga sudah mengantongi lisensi standar Amerika dan Standar Eropa. Orang barat yang berteknologi lebih maju dari kita saja sudah percaya, masak kita masih belom percaya? ūüėÄ
Semen tiga roda juga telah banyak memperoleh penghargaan, salah satunya adalah Top Brand Award 2013 oleh majalah Marketing bekerjasama dengan Frontier Consulting Group, dengan kategori semen dan mortar terbaik.
dan yang paling bikin semen tiga roda menjadi sahabat masyarakat adalah selain ramah lingkungan, harga nya yang sangat terjangkau dan juga produk nya yang mudah didapat dikarenakan distribusi semen tiga roda ini sudah mencakup seluruh nusantara.

Dibawah ini adalah Macam-macam produk semen tiga roda (sumber : www.sementigaroda.com ) :
1. Portland Composite Cement (PCC)
PCC (Portland Composite Cement) digunakan untuk bangunan-bangunan pada umumnya, sama dengan penggunaan Semen Portland Jenis I dengan kuat tekan yang sama.
2. Ordinary Portland Cement (OPC) Jenis I
Semen Portland Jenis I merupakan jenis semen yang cocok untuk berbagai macam aplikasi beton dimana syarat-syarat khusus tidak diperlukan.
3. Ordinary Portland Cement (OPC) Jenis II
Semen Portland Jenis II merupakan jenis semen yang cocok untuk berbagai macam aplikasi beton dimana diperlukan daya tahan yang baik terhadap kadar sulfat sedang.
4. Ordinary Portland Cement (OPC) Jenis V
Semen Portland Jenis V merupakan jenis semen yang cocok untuk berbagai macam aplikasi beton dimana diperlukan daya tahan yang baik terhadap kadar sulfat yang tinggi.
5. Semen Sumur Minyak / Oil Well Cement (OWC)
Oil Well Cement (OWC) digunakan untuk penyekat pada pengeboran sumur minyak. Oleh karenanya semen jenis ini juga disebut semen sumur minyak.
6. Semen Putih / White Cement
White Cement (Semen Putih) merupakan jenis semen bermutu tinggi. Semen Putih terutama digunakan untuk keperluan pekerjaan-pekerjaan arsitektur, precast dan beton yang diperkuat dengan fiber, panel, permukaan teraso, stucco, cat semen, nat ubin atau keramik serta struktur yang bersifat dekoratif.

JANCOK itu???

Antara FUCK, JANCUK, JANCOK dan DOLLY

(kesalapahaman yang terdoktrin)

 

Jancok, kesalahpahaman yang terdoktrin..

Sadurunge moco bukaen motomu ojo mek nggawe perasaan!

Dadi Ayo saiki monggo belajar ilmiah, ojo mek iso ndoktrin lek jancuk iku elek thok!

 

Opo iku jancuk?

Pasti akeh seng jawab iki :

Jancuk iku kotor

Jancuk iku misuh

Jancuk iku gak nggenah, elek, kemproh, najis, taek, telek, sakkarepmu….

 

Terus opo iku FUCK?

Pasti jawabane yo gak adoh teko seng nang ndukur!

 

Saiki sopo seng ngerti asal-muasale jancuk karo fuck muncul?

95% pasti gak weruh, mek dikandani wong tuwek lek yo wes elek ngunu ae…

5% weruh sawise googling, apene takok wong tuwek malah dituturi…

 

mboh sopo seng mulai ngomong jancuk, sampe saiki durung ono seng iso njelasno. Ono seng ngomong iku basa arab, basa belanda, basa cino, tapi seng paling cidek iku jancuk dipadakno artine karo ngencuk (bersetubuh) TAPI…TAPI… ojo komentar sek! kata jancuk iki tambah taon tambah mrene kenek perluasan makna kata. Kata jancuk saiki iso mlebu nang macem-macem ekspresi. Lek jare sudjiwotedjo spektrum jancuk iku luas, ojo diarti’no mek kata kotor.

Contoh :

 Jancuk, dompetku ilang cuk!

 Jancuk, aku ketrimo nang snmptn rek!

 Hei jancuk, yo’opo kabarmu cuk?

 Jancuk, pacarku selingkuh!

 Jancuk… jancuk… jancuk….

pas seneng ngomong jancuk, pas susah ngomong jancuk, pas lapo ae yo jancuk!

 

Seng bener iku JANCOK opo JANCUK seh?

Ono seng ngeyel JANCOK ae luwih lego timbang JANCUK, tapi iku mek perasaan ae la’an gak ilmiah. Lek ndelok teko kata dasare seng dipadakno karo kata ngencuk, dadi seng bener yo JANCUK, TAPI berhubung logate wong jowo opo maneh logat wong suroboyo iku nyebut huruf U iso dadi O, yo ojo salahno lek berubah dadi JANCOK, iku mek kenek pelafalan dan logat ae kok, pengen nulis JANCUK monggo, nulis JANCOK yo monggo… gak usah eker-ekeran

 

Trus saiki opo bedane karo FUCK?

saiki aku takon opo artine FUCK? ngencuk? padahal asline fuck iku gak ono hubungane karo artine ngencuk. fuck iku biyen teko singkatan Fornication Under Consent of The King (Hubungan intim telah mendapatkan ijin dari raja).

bingung kok singkatane ngunu? 

ngene critane, pas jaman biyen nang inggris iku kabeh aturan diatur raja, sampe nang urusan nggawe anak/ngencuk! nah gawe seng pengen ngencuk opo nggawe anak iku kudu ijin nang raja, seng oleh ijin bakal oleh tanda tulisan FUCK seng dideleh nang ngarepe lawang omahe wong seng apene ngencuk iku!

saiki…

kedadeane FUCK karo jancuk iki podo ae asline, FUCK akhire ngalami perluasan kata seng asale singkatan teko raja inggris, akhire artine iso dadi ngencuk, tapi pas jaman saiki kata fuck iki ngalami perluasan kata maneh, lek gawe wong inggris iku kata seng melok‚Äôi ‚Äúexpresi‚ÄĚ pisan podo koyo‚Äô jancuk.

tapi lek ngomong jancuk karo fuck iku duso lho!

sopo seng ngomong duso?

pasti dudu teko awakmu dewe toh?

pasti dudu teko pikiranmu dewe toh?

LEK JAREKU lho yo, jancuk iku gak duso!

Engko awakmu iso mlebu neroko lho lek misuh jancuk ae saben dino!

Iki pisan, seng ngomong koyo’ ngene berarti ngalah-ngalahi seng kuoso ae, surgo neroko dudu menungso seng nentukno, gak mesti yoan wong seng gak misuh iku pasti mlebu surgo. 

saiki opo seng nggarai jancuk iku dadi duso?

opo gara-gara seng dipada’no karo ngencuk?

LEK JAREKU jancuk gk ono hubungane karo agama, tapi jancuk iku mek masalah ETIKA karo mindset pikiranmu!

 

Saiki aku tau weruh ono celukan gawe dulur wedok nang daerah njobo suroboyo iku nggawe celukan CUK, trus opo yo iso langsung dianggep duso? Ojo berpikiran sempit tah rek! Mek gara-gara di doktrin wong tuwek-tuwek lek jancuk iku rusuhan, lek jancuk iku kotor langsung manut ae gak digoleki kenek opo kok iso koyo’ ngunu

 

Catetan penting!

Seng jelas awakmu kudu ngerti panggon pas ngomong jancuk, ono sopo nang kono, koncomu opo wong tuwomu. soale gak kabeh wong iso nrimo lek ono wong seng lambene misah-misuh ae. opo maneh lek dudu arek suroboyo.

awakmu ngomong jancuk karo sopo? pas ono sopo? lek nang wong seng luweh tuwek seng gak ngerteni paling-paling mek ditapuk lambemu, nah lek misuhi wong seng ngerti paling yo dibales pisuhan yoan! tapi cobaen nang arek seng sa’pantaran awakmu, opo maneh koncomu dewe, paling yo dijarno ae, paling malah pisuh-pisuhan. malah ngguyu-ngguyu bareng. Saiki cobaen pisan pisuhono wong teko luar pulau opo luar negri paling yo de’e tolah-toleh gak weruh artine.

 

aku njelasno arti jancuk kabeh koyo’ ngene dudu nggarai awakmu kudu misuh-misuh saben dino, saben jam, aku mek pengen ngutarakno pendapat 

 

pas posoan = stop misuh?

sepurane aku dudu wong seng MUNAFIK pisan, gara-gara poso terus aku mandeg misuh, trus pas wes mari posoan misuh maneh! iku berarti aku munafik! 

njogo omongan iku pancen kudu dilakokno kapan ae gak mek posoan, tapi  gak usah dadi wong seng munafik.

Seng diarani wong munafik iku termasuk seng rai pabrikan pasar turi tapi pas misuh ngomong Fuck dudu jancuk! Ce’ luwih keren opo sangar ngunu tah? -_-

 

Tambahan ae iki!

Aku sampe saiki kudu ngguyu ae lek ono seng risih nulis opo nyebut DOLLY. Ono seng nulis DOLLY ae kudu ono tanda bintang koyo’ ngene, d*lly ; do**y. Lek fuck dadi f*ck sek iso dingerteni, lha seng dolly iku lalapo seh risih ngunu? Padahal dolly iku ngunu asal-muasale teko jeneng pendirine, yoiku Tante DOLLY van der mart. Trus opo iyo lek nyebut dolly iku duso? Tabu? Hash gak usah pikiran sempit rek!

 

Mugo-mugo opo seng ta‚Äôtulis iki iso diwoco karo kabeh wong. Aku nulis dowo-dowo koyo‚Äô ngene asline yo mek pengen ngelurusno ae ce‚Äô gak salah paham, ce‚Äô gak eker-ekeran, iki ngunu jareku, gak peduli cangkeme wong liyo. soale aku sadar pas nulis iki pasti ono ae wong seng¬†PRO¬†karo¬†KONTRA¬†tapi iku pancen pendapat wong beda-beda,¬†tapi lek gak trimo yo iku urusanmu karo keluargamu!¬†ūüôā

 

asline lho rek sumber informasi seng ta’tulis iki ngunu ono kuuabeh nang internet, mek koen ae seng gak gelem nggoleki karo lebih sreg twitteran ae timbang golek ilmu nang internet…. #kalem

sepurane lek basaku campur-campur, soale aku mek pengen tulisanku gampang di ngerteni

nedho nrimo dulur ūüôā

sumber : http://aslisuroboyo.tumblr.com

tentang sidoarjo

Image

kalanganyar

 

Kabupaten Sidoarjo mempunyai luas wilayah 591,59 km2. Sidoarjo¬† dikenal sebagai penyangga utama Kota Surabaya, dan termasuk Kawasan Gerbang Kertosusila. Bandara Internasional Juanda dan Terminal Bus Purabaya yang dianggap sebagai “milik” Surabaya, berada di wilayah kabupaten ini. Terminal Purabaya merupakan gerbang utama Surabaya dari arah selatan, dan salah satu terminal bis terbesar di Asia Tenggara. Kereta komuter Surabaya-Sidoarjo-Porong menghubungkan kawasan Sidoarjo dengan Surabaya. Industri dan jasa merupakan sektor perekonomian utama Sidoarjo. selat Madura di timur merupakan daerah penghasil perikanan, diantaranya ikan, udang, dan kepiting. Sidoarjo juga dikenal dengan sebutan kota petis. Sidoarjo termasuk daerah delta, karena diapit oleh dua aliran sungai pecahan sungai Brantas, yaitu Kali Porong dan Kali Mas, sehingga lahan pertaniannya sangat subur, dan memiliki potensi perikanan yang cukup tinggi. Perkembangan Kota Sidoarjo cukup pesat, terutama di sektor industri kecil. Sentra industri tas dan koper di Tanggulangin menjadi tujuan utama wisata belanja bagi para wisatawan. Kerajinan tas dan koper Intako banyak menawarkan aneka produk berkualitas. Daerah ini juga memiliki obyek wisata yang menarik antara lain Pantai Kepetingan, Pucukan dan Gesik Cemandi. Peninggalan sejarah berupa candi juga benyak ditemukan antara lain Candi Pari, Dermo, Pamotan, Tawang Alun dan Klajen. Agenda budaya yang dilakukan antara lain upacara Petik Laut di pantai Gesik Cemandi, Tasyakuran Laut setiap menjelang Mulud di Mburu Kidul, Haul Putri Ayu Sekardadu seminggu sebelum Nyadran di Kepetingan, dan Nyadran dilaksanakan seminggu sebelum puasa. Bagi petani tambak dapat menghadiri Lelang Bandeng aetiap peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW bertempat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

DINAS PARIWISATA KABUPATEN SIDOARJO
Jl. Sultan Agung 34
Phone 031-8955774, 8941104

sumber : http://indoturism.blogspot.com

sidoarjo

peta sidoarjo

foto : http://ngeluyuran.blogspot.com

Memahasiswakan Siswa Melalui Ospek

Image ospek

SETIAP jenjang pendidikan memiliki lingkungan dan pola kehidupannya masing-masing. Kehidupan SD berbeda dengan SMP, SMP berbeda dengan SMA, dan SMA pun berbeda dengan perkuliahan. Agar dapat survive di kehidupan yang baru, maka dibutuhkan suatu sarana orientasi. Sukses atau tidaknya kehidupan awal seorang mahasiswa di dunia baru mereka, yakni kampus, ditentukan dari berhasil atau tidaknya masa orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) yang mereka jalani.
Pada hakikatnya, ospek memegang peran penting terhadap kehidupan mahasiswa di masa perkuliahan. Pada sarana ini, pola pikir mereka diubah, dari yang semula hanya berpikir untuk dirinya, menjadi pola pikir global. Tidak hanya itu, di masa inilah seorang mahasiswa baru akan menentukan jalan hidupnya di kampus, apakah hanya sebatas mahasiswa pembelajar, atau bahkan mahasiswa ideologis. Dan yang terpenting, pada sarana ini, pola hidup dan karakter siswa setiap mahasiswa baru diubah menjadi seorang mahasiswa yang sebenarnya.

Banyak cara yang diterapkan oleh para senior untuk melakukan perubahan pada diri setiap junior mereka agar menjadi layaknya seorang mahasiswa. Mulai dari sekadar penugasan-penugasan, hingga kepada tindakan perpeloncoan dan aksi kekerasan. Hal ini jelas tidak dibenarkan, karena telah keluar dari esensi penyelenggaraan ospek. Kegiatan ini diadakan bukan untuk aksi perpeloncoan atau kekerasan, melainkan suatu proses yang memahasiswakan siswa, terutama dari aspek pemikiran.

Berbicara mengenai memahasiswakan siswa, perlu ada definisi yang jelas terkait apa itu sebenarnya mahasiswa, lalu apa yang menjadi pembeda antara siswa dan mahasiswa. Menurut sebagian besar aktivis mahasiwa, mahasiswa ialah sekelompok pelajar di perguruan tinggi serta memiliki idealisme yang pro terhadap rakyat. Di samping itu, menurut Djojodibroto, mahasiswa merupakan golongan masyarakat yang memiliki dua sifat, yakni manusia muda dan calon intelektual. Mahasiswa harus berpikir kritis terhadap kondisi sosial yang ada di sekelilingnya. Sedangkan siswa hanya sekadar sekelompok pelajar yang belajar di suatu instansi pendidikan. Kata idealisme inilah yang menjadi pembeda besar antara mahasiswa dan siswa. Dan ospeklah yang menyisipkan makna serta nilai idealisme pada setiap siswa untuk menjadi seorang mahasiswa.

Para senior di setiap kampus memiliki cara tersendiri untuk memahasiswakan siswanya. Di beberapa kampus, kegiatan ospek dominan dengan pembebanan-pembenan tugas saja, misalkan tugas membuat antribut, menulis esai, menulis karya ilmiah, dsb. Di kampus lainnya, ospek diisi oleh kegiatan yang lebih variatif, selain pembebanan tugas, ada pula kegiatan seperti simulasi aksi dan acara-acara games ringan. Namun, adapula kampus yang memberikan tekanan lebih terhadap para junior mereka dengan cara pelatihan mental atau fisik yang sifatnya masih cukup ringan. Di sisi lain, masih ada pula kampus-kampus yang menerapkan aksi kekerasan.

Pada dasarnya, apa pun cara dan metode ospek harusnya bukan atas dasar balas dendam para senior atas apa yang mereka alami sebelumnya. Sejatinya, ospek digelar atas dasar kepedulian para senior kepada para juniornya agar mereka dapat dengan cepat beradaptasi dengan dunia kampus serta menjadi mahasiswa yang lebih baik dari pada seniornya. Meski memiliki maksud yang baik, aksi kekerasan dalam kegiatan ospek tetap saja tidak dibenarkan. Karena pada hakikatnya, aksi kekerasan hanya akan menimbulkan sakit hati bagi para korban dan mengakibatkan budaya balas dendam tidak akan hilang.

Tak dapat dimungkiri lagi,  ospek sebelum memasuki dunia kampus sangatlah dibutuhkan, apa pun metodenya. Di momen inilah perubahan-perubahan awal dari siswa menjadi mahasiswa dilakukan.  Apa jadinya jika di suatu kampus tidak ada kegiatan ospek sama sekali? Dari manakah para mahasiswa baru tahu akan kampusnya, tahu akan esensi dari gelar mahasiswa yang kini mereka sandang, tahu akan bagaimana gelar mahasiswa yang mereka sandang kali ini berperan? Mahasiswa dengan spesies apakah yang akan dilahirkan jika tidak ada proses ospek? Akan jadi apakah bangsa ini jika para kaum intelektualnya hanya mementingkan diri mereka sendiri? Mahasiswa datang hanya untuk belajar, mendapat nilai, lulus, serta mendapat gelar. Kontribusi apakah yang akan diberikan oleh mahasiswa jenis ini kepada rakyat Indonesia ? Padahal di sisi lain, pendidikan yang mereka nikmati juga berasal dari uang-uang rakyat, cucuran keringat serta kerja keras rakyat. Di manakah hati nurani Anda wahai para mahasiswa ?

Setuju atau tidak setuju, ospek tetap dibutuhkan oleh para mahasiswa baru untuk memahasiswakan mereka setelah melewati fase siswa. Namun yang menjadi pertanyaan ialah metode ospek apakah  yang ideal bagi para mahasiswa baru agar mereka dapat memahami makna dari status mahasiswa yang kini mereka sandang? Apa pun metodenya, yang terpenting ialah metode tersebut tidak menyimpang dari garis orbit ospek sebagai sarana memahasiswakan siswa. Setidaknya hal yang perlu ditanamkan para senior kepada para juniornya saat ospek ialah mengubah paradigma berpikir para mahasiswa baru agar dapat berpikir kritis dan global terhadap apa yang sedang dialami oleh bangsa ini. Nilai selanjutnya ialah memahami peran dari mahasiswa sebagai agent of change, iron stock dan moral of voice, dan yang tak kalah penting ialah cinta Tanah Air, bukan cinta terhadap jurusan atau almamater. Metode apa pun yang akan diterapkan juga sebaiknya tidak monoton dan menyesuaikan tekanan dengan kebutuhan. Namun sekali lagi, jangan sampai menjurus ke arah hukuman fisik dan tindakan kekerasan.

Sukses atau tidaknya mahasiswa dalam menjalankan perannya di masyarakat tidak akan pernah terlepas dari nilai-nilai yang mereka peroleh saat masa ospek. Apakah banyaknya kegagalan dari pergerakan mahasiswa akhir-akhir ini dalam memperjuangkan nasib rakyat Indonesia akibat dari masa ospek yang gagal? Karena pengaruhnya yang sangat kuat dalam pembentukn karakter mahasiswa, maka kita perlu membenahi ospek dengan mengembalikannya pada esensi dan tujuan yang sebenarnya.

Fazar Dinata
Mahasiswa Teknik Metalurgi dan Material
Fakultas Teknik
Universitas Indonesia

Hari Bersejarah Nasional

Januari

1 januari Tahun Baru Masehi

25 Januari Hari Gizi

Maret

3 maret Hari Buku Dunia

8 Maret Hari Perempuan Internasional

10 Maret Hari Film Nasional

11 Maret Hari Supersemar

April

6 April Hari Nelayan

7 April Hari Kesehatan Sedunia

9 April Hari pernerbangan

21 April Hari Kartini

22 April Hari Bumi

Mei

1 Mei Hari Buruh Sedunia

2 Mei Hari Pendidikan Nasional

4 mei Hari Pers Dunia

17 Mei Hari Buku Nasional

20 Mei Hari Kebangkitan Nasional

21 Mei Hari Reformasi

Juni

1 Juni Hari Pancasila

5 Juni Hari lingkungan Hidup

29 Juni Hari Keluarga

Juli

1Juli Hari Kepolisian

5 Juli Hari Bank Nasional

12 Juli Hari Koperasi

18 Juli Hari Industri

22 Juli Hari Kejaksaan

23 Juli Hari anak

Agustus

5 Agustus Hari Ultah Dharma Wanita

10 Agustus Hari Kebangkitan Teknologi

14 Agustus Hari Pramuka

15 Agustus Hari Peringatan Penyerahan Irian Barat

17 Agustus Hari Kemerdekaan RI

17 Agustus Hari meninggalnya W.R Supratman

19 Agustus Hari Bhakti Penerangan

24 Agustus Hari Ultah TVRI

31 Agustus Hari Hari Penghilangan Paksa Internasional

September

5 September Hari Meninggalnya Wolter Mongisidi

8 September Hari Aksara Internasional

9 September Hari Olahraga Nasional

11 September Hari wafatnya KGPAA Pakualam VIII

11 September Hari tragedi WTC (World Trade Center)

11 September Hari Radio

12 September Hari Purnawirawan ABRI

16 September Hari Sandang Nasional

17 September Hari Perhubungan Nasional

17 September Hari PMI

23 September Hari Bahari

24 September Hari Agraria /Pertanahan

24 September Hari Ultah Siaran Pedesaan

26 September Hari Statistik

27 September Hari Pos dan Telekomunikasi

27 September Hari Pariwisata Sedunia

29 September Hari Sarjana

30 September Hari Pemberontakan G30 SPKI

Oktober

1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila

2 Oktober Hari Habitat Internasional

3 Oktober Hari Meninggalnya Sri Sultan HB IX

5 Oktober Hari Guru Sedunia

5 Oktober Hari ABRI

10 Oktober Hari Tabungan Nasional

10 Oktober Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

11 Oktober Hari Wafatnya P. Antasari

15 Oktober Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo

15 Oktober Hari Wanita Internasional

16 Oktober Hari Pangan

17 Oktober Hari Perhubungan

19 Oktober Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

24 Oktober Hari PBB

27 Oktober Hari Listrik Nasional

28 Oktober Hari Sumpah Pemuda

29 Oktober Hari Lahir Lagu Kebangkitan Indonesia Raya

30 Oktober Hari Keuangan

November

4 November Hari Wafatnya Cut Nyak Dien

5 November Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

6 November Hari Wafatnya Tuanku Imam Bonjol

10 November Hari Pahlawan

12 November Hari Kesehatan Nasional

25 November Hari Guru Nasional

29 November Hari KORPRI

30 November Hari Wafatnya Dr Soetomo

Desember

1 Desember Hari AIDS  sedunia

3 Desember Hari Bhakti Pekerjaan Umum

4 Desember Hari Artileri

5 Desember Hari Armada

10 Desember Hari HAM

11 Desember Hari peringatan jatuhnya korban pemberontakan Westerling

12 Desember Hari Bhakti Transmigrasi

13 Desember Hari Nusantara

13 Desember Hari Infanteri

17 Desember Hari Wafatnya HOS Cokroaminoto

17 Desember Hari Puncak Penghijauan Konservasi Alam Nasional

19 Desember Hari Ultah UGM

20 Desember Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

22 Desember Hari Ibu

Salam Satu Perdamaian

Alhamdulillahirobbil alamin ,,

akhirnya blog baru saya telah jadi, semoga blog saya beralamat di : http://www.vanzimi.wordpress.com ini menjadi bermanfaat bagi seluruh kalangan masyarakat, dunia IT , bagi bangsa & negara terutama bagi diri saya pribadi .

sekian , muqoddimah atau awal dari goresan tinta abstrak saya ,kurang lebih nya saya mohon amaf yang sebesar -besarnya.

wassalam, zimii