Pantai Tanjung Papuma , Surga Dibalik Bukit

Pantai tanjung papuma terletak di Kabupaten Jember, Jawa Timur dan termasuk pantai yang berada di laut selatan, yang identik dengan Nyi Roro kidul itu loh.. mengapa disebut tanjung Papuma? sudah banyak yang ngerti kan apa itu tanjung? Tanjung adalah daratan yang menjorok ke laut *Pelajaran kelas 5 SD* hhaha. oke kembali ke pembahasan, tanjung papuma merupakan pantai dengan daratan pegunungan atau perbukitan yang menjorok ke laut. kebayang gak betapa indahnya? langsung cekidot kebawah & ikuti ceritanya dah 😀

Papuma

bisa dibilang inilah pantai terindah pemandangan landscape nya di Jawa timur. disini tidak hanya pesona pantai berbatu karang dengan gunung karang besar yang menjulang didekat bibir pantai. tapi ada juga pesona pantai dengan bibir yang pasir putih yang mulus.
matahari fajar maupun matahari senja pun akan terlihat indah disini.

DSC_0164 copy

jika kita mau melangkah sedikit keatas bukit yang menjadi pembatas antara air laut dan daratan, yang terdapat diatas pantai dengan pasir putih, maka kita akan mendapatkan pemandangan landscape yang tiada tara keindahan nya. sebelah kanan-kiri terhampar pantai pasir putih membentang, di arah depan terhampar samudera pantai selatan dengan ombak tajam yang menghantam gunung karang yang tinggi menjulang dan bebatuan karang kecil disekitarna.. namun jika kita menengok arah belakang, maka bukit-bukit berderetan dengan nuansa pegunungan dan pepohonan hijau nan rindang akan tergambar.

DSC_0469 copy

dan tak lupa saya mengambil foto disaat fajar *saya yang jadi model, berlari* 😀 lihatlah betapa indahnya pegunungan/bukit yang langsung berbatasan dengan pantai. perahu-perahu yang terparkir dengan nuansa sun rise menyembul dari lautan. hmmmmmm

DSC_0273

dan ini peta lokasi wisata, jadi total ada 3 pantai dengan nuansa yang berbeda-beda. ada yang bernuansa pasir putih loss dengan perahu-perahu yang bersandar, ada yang bernuansa pegunungan/bukit, ada yang bernuansa bebatuan, juga ada yang bernuansa karang kecil-kecil bercampur pasir putih. indah cuuuy. gk rugi dah kesana.

DSC_0376

No comments yet

Tinggalkan komentar